Kartun Nostalgia Generasi 90-an yang Sudah Tidak Muncul di Televisi

Kartun Nostalgia Generasi 90-an yang Sudah Tidak Muncul di Televisi

Kartun Nostalgia Generasi 90-an yang Sudah Tidak Muncul di Televisi – Pas lagi suasana physical distancing seperti sekarang ini, banyak banget waktu luang yang kita punya, bahkan sampai membuat kita dapat melakukan hal yang biasanya tidak sempat kita lakukan. Salah satunya adalah menonton kartun di Televisi (TV). Beda banget pas kita waktu kecil dulu ya?

Melansir dari Agen IDN Poker Maka untuk kamu yang lahir pada tahun 90-an, pasti masih ingat bagaimana senangnya maraton menonton kartun dalam acara  TV setiap hari minggu. Daripada bingung ngabisin waktu saat suasana seperti sekarang ini, mending kita bernostalgia bareng mengingat kartun-kartun masa kecil kita dulu. Berikut tujuh kartun tahun 90-an yang sudah tidak muncul lagi di TV dan bikin kangen untuk kalian tonton lagi.

1. The Fairly Odd Parents

Watch The Fairly OddParents Season 1 Episode 1: The Big Problem/Power Mad -  Full show on CBS All Access

Waktu kecil dulu, kartun ini bisa kita tonton pada channel Lativi (TV One pada zamannya). Kartun ini bercerita seputar kehidupan sehari-hari tokoh utamanya yang seorang anak SD yang bernama Timmy. Timmy ditemani oleh orangtua perinya yang bernama Cosmo dan Wanda yang selalu siap membantu Timmy ketika diganggu oleh pengasuhnya yang bernama Vicky atau ketika Timmy menginginkan sesuatu.

Kartun ini sukses bikin anak 90-an pada zamannya berharap mempunyai peri yang selalu siap mengabulkan harapannya.

2. Let’s and Go MAX

Bakusou Kyoudai Let's & Go BD Raw [Batch] - DLNime

Jika kartun banyak yang menyebutnya sebagai anime, karena berasal dari Jepang yang satu ini bercerita seputar kakak-beradik yang bernama Ritsu dan Go yang senang bermain mobil 4WD (4 Wheel Drive) atau biasa kita kenal dengan nama Tamiya. Satu fakta unik yang perlu anak 90-an tahu, nama sang tokoh utama si kakak beradik ini sesuai dengan judul kartunnya, sang kakak yang bernama Ritsu merupakan pelafalan “Let’s” oleh lidah orang Jepang yang sulit mengucapkan bahasa Inggris.

Pokoknya, anime ini sukses bikin tamiya jadi tren mainan anak 90-an pada zamannya!

3. Chalk Zone

Watch ChalkZone Volume 3 | Prime Video

Kalau kartun yang satu ini sepaket dengan kartun nomor 1, sehabis menonton kartun nomor 1, pasti maraton kartun lanjut dengan menonton Chalk Zone. Seperti namanya, kartun ini bercerita seputar dunia kapur yang hanya bisa masuk oleh sang tokoh utama yang mempunyai kapur ajaib. Cerita bercerita seputar petualangan 3 sekawan, yaitu Rudy, Penny, dan Snap.

Rudy si cowok tokoh utama yang kreatif, Penny si anak cewek berkacamata sahabat baik Rudy, dan Snap yang merupakan teman baik Rudy sebagai penghuni dunia kapur. Animasinya yang khas membuat kartun ini mempunya tempat yang spesial pada kenangan anak 90-an.

4. The Magic School Bus

Watch The Magic School Bus Season 4 | Prime Video

Kartun yang satu ini mungkin ga banyak yang tahu judulnya, tapi pasti banyak yang suka nonton ceritanya. Ceritanya seputar sebuah kelas pada suatu sekolah dasar yang mempunyai cara unik dalam belajar ilmu sains.

Pemimpin sang ibu guru, Ms. Frizzle, kelas tersebut akan menaiki sebuah bus ajaib yang bisa berubah bentuk dan pergi belajar sains dengan melihatnya secara langsung. Seperti mempelajari molekul air secara langsung menjadi molekul air itu sendiri. Kartun edukasi yang bikin anak-anak 90-an jadi senang belajar ilmu sains

5. Ninja Cilik Hattori

Mengenang film kartun 90-an, ini 11 fakta tokoh kartun Ninja Hatt

Jika anime yang satu ini khas dengan logat karakter utamanya yang selalu mengucapkakn pada akhir kalimat “nyo-nyo”. Apalagi kalau bukan anime favorit yang khas dengan lagu pembukanya yang pasti masih terngiang dalam pikiran para pembaca setia.

Ninja Cilik Hattori (atau judul asli versi Jepangnya Ninja Hattori-kun) bercerita seputar kehidupan Kenichi dan Hattori yang bahu-membahu melewati tatangan kehidupan yang unik setiap harinya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *