6 Kartun Jepang 90an Ini Bikin Pengin Balik Jadi Anak Kecil

6 Kartun Jepang 90an Ini Bikin Pengin Balik Jadi Anak Kecil

6 Kartun Jepang 90an Ini Bikin Pengin Balik Jadi Anak Kecil – Tahun 1990an sampai tahun 2000an awal, kartun asal Jepang sempat jadi tontonan favorit anak-anak Indonesia. Kartun-kartun ini turut mewarnai masa kecil anak-anak Indonesia. Bertabur tokoh lucu dan jalan cerita yang seru jadi kenangan tersendiri bagi generasi 90an yang sekarang sudah beranjak dewasa.

Melansir dari http://ratutogel.com/ Bagaimana tidak, dulu setiap anak pasti rela bangun pagi di hari Minggu demi nonton kartun-kartun ini. Simak yuk 6 kartun Jepang yang sempat ngehits di tahun 90an dan bikin kangen masa kecil.

1. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko-chan" Anime 30th Anniversary! 1 Hour Special Broadcast with popular contest's results announcement and others | Anime Anime Global

Siapa sih yang tidak kenal dengan anak kecil berambut pendek dan berponi depan ini. Yup, ia adalah Chibi Maruko Chan. Kartun ini diangkat dari komik manga karangan Momoku Sakura yang menceritakan kehidupan anak kecil berusia 9 tahun yang duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar.

Ber-genre komedi, kartun ini dulu digemari anak-anak generasi 90an karena ceritanya yang lucu dan sederhana. Chibi Maruko Chan dulu disiarkan oleh stasiun TV nasional RCTI dan komiknya juga diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

2. CardCaptor Sakura

Cardcaptor Sakura (Sakura Kinomoto, Syaoran Li, Tomoyo Daidouji, Keroberos, Meiling Li) | Syaoran, Sakura, Imagenes animadas

Buat kamu yang suka dengan kartun fiksi pasti ingat dong dengan si cantik Sakura ini. Yup, Cardcaptor Sakura menceritakan usaha Sakura Kinomoto untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu yang secara tidak sengaja didapatnya saat membuka sebuah buku.

Dalam usahanya mengumpulkan kembali Clow Reed tersebut, Sakura mengalami rintangan. Kartun ini juga dibumbui sisi roman dengan hubungan antara Sakura dan Syaoran Li. Kartun anime ini sempat ditayangkan di Indonesia dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2000. Wah, jadi kangen deh!

3. Hamtaro

The Three Hambini | The Hamtaro Wiki | Fandom

Generasi 90an pasti hafal betul dengan hamster lucu pemakan biji bunga matahari satu ini. Berbeda dengan kartun lainnya yang tokohnya manusia, kartun Hamtaro menceritakan kehidupan seekor hamster bernama Hamtaro dan teman-temannya. Hamtaro sendiri merupakan hewan peliharaan dari Laura, seorang gadis berusia 11 tahun. Soundtrack kartun ini juga masih melekat di benak banyak orang dengan liriknya berikut ini.

4. Hachi Si Lebah (Honey Bee Hutch)

Kangen, 6 Kartun Jepang 90an Ini Bikin Pengin Balik Jadi Anak Kecil! | KURIO

Hayo, siapa nih yang langsung nyanyi lagu ini? Penggalan lagu tema dari kartun Hachi sepertinya masih terngiang-ngiangd di benak banyak anak 90-an, nih. Kartun yang satu ini menceritakan petualangan seekor lebah kecil bernama Hachi dalam upayanya mencari ibunya si Ratu Lebah.

Kartun asal Jepang yang berjudul asli ‘The Adventures of Hutch the Honeybee’ ini sukses membuat generasi 90-an menitikkan air mata saat menonton kartunnya. Pasalnya banyak rintangan dan kesialan yang dihadapi Hachi si lebah kecil yang lucu ini.

5. Ninja Hatori

Ninja Hattori Tamil scenes - Posts | Facebook

Generasi 90an tentu masih ingat dong dengan ninja kecil berwajah lucu yang selalu membawa samurai di punggungnya ini. Berbaju biru, ninja yang bernama asli Hattori Kanzo ini menjadi bagian dari keluarga Kennichi Mitsuba.

Cerita terus bergulir menceritakan pertemanan di antara keduanya dan bagaimana Hatori selalu berupaya membantu masalah-masalah yang dihadapi Kennichi. Sekilas, cerita kartun ini mirip-mirip cerita kartun Doraemon. Meski demikian, kartun Ninja Hatori tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Kartun ini sempat disiarkan di saluran televisi RCTI dan Spacetoon.

6. P-MAN

Kunci Chord dan Lirik Lagu P-Man (Opening Theme) Versi Indonesia - Semua Halaman - Kids

Buat generasi 90an yang suka dengan cerita superhero pasti tahu dong dengan kartun satu ini. Kartun berjudul P-Man menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki bernama Mitsuo Suwa yang dipilih untuk menjadi superhero P-Man. Mitsuo dipilih oleh superhero Superman atau Birdman yang memberinya helm dan jubah khas P-Man.

Dalam menjalankan misinya, P-Man dibantu oleh ketiga temannya. Nggak cuma itu, kartun ini juga menceritakan kisah cinta antara P-Man dengan Pako. Karakter P-Man ini juga muncul dalam kartun Ninja Hatori lho tapi dalam bentuk komik yang sering dibaca oleh tokoh Kennichi.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *